Tuesday 26 July 2016

Caz - Composer Musik Vocaloid Dengan Genre Post-Hardcore


     Caz atau bisa disebut juga Kazmetal, adalah sebuah musik producer dan composer musik khususnya untuk Vocaloid dari Jepang. Caz mengusung genre Post-Hardcore dengan cirikhasnya sendiri, sehingga dia sangat berbeda dengan composer musik vocaloid lainnya. Sebelumnya Caz sering masuk dalam kompilasi vocaloid, seperti "Vocarock" dan "Vocaloud", Caz juga sering berkolaborasi dengan musisi dan composer musik lainnya seperti, "IKEDA", "yokomin", "周平 (Shoohey)", "キウズ (Kiuzu)". Caz sudah memiliki 4 single, 2 mini album dan 25 lagu, juga sebuah single terbaru tahun 2016 dengan tidak menggunakan konsep vocaloid sebagai vokalnya, tetapi melibatkan sebuah musisi nyata bukan virtual.

     Pada tahun 2010, Caz merilis sebuah mini album yang berjudul "Vermillion", dirilis pada event The Voc@loid M@ster 16 dan dirilis secara indie. Dalam mini album tersebut terdapat 4 buah lagu. 



Preview album "Vermillion"
©2010 Caz. All Rights Reserved. 

Tracklist :

1. Excalibur (4:45) 
    Caz feat. 巡音ルカ (megurine luka)

2. Vermillion (4:50) 
    Caz feat. 巡音ルカ (megurine luka)

3. Corruption Garden (3:06)
    Caz feat. 巡音ル (megurine luka)

4. Ultimate Symphonia (4:45)  
    Caz feat. 巡音ルカ (megurine luka)








Preview Album Vermillion
sumber dari http://www.nicovideo.jp/watch/sm11956279 



     Pada tanggal 11-1-2010, Caz  merilis sebuah single pertamanya yang berjudul "Little Wings". Single ini diupload oleh Caz di "Piapro", sebuah web online yang menyediakan jasa streaming musik khususnya untuk Vocaloid. Dalam single pertamanya Caz menggunakan vocal "Hatsune Miku" dan sebuah media programming lainnya, single ini mendapatkan respon positif dari para penggemar vocaloid. Pada tanggal 31-5-2010 Caz kembali meremix lagu ini dengan nuansa dan sound musik yang lebih baru, single tersebut diberi judul "Little Wings - type B-" yang di rilis di media online "Karent", yang sama halnya seperti Piapro.

Preview Lagu "Little Wings"


     Pada tanggal 14-11-2010, Caz merilis sebuah single yang berjudul  "白銀のアエリア
(Hakugin no Aeria / Silver Aeria)"
yang dirilis pada event The Voc@loid M@ster 14. Ini adalah single kedua dari Caz, nuansa yang diberikan di single ini lebih terkesan post-hardcore yang sangat kental. Mungkin agak sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya dimana lagu ini lebih enerjik dari biasanya.



Preview Single "白銀のアエリア
(Hakugin no Aeria / Silver Aeria)"

©2010 Caz. All Right Reserved.

Tracklist :

1. 白銀のアエリア (4:34)
    Caz feat. 巡音ルカ

2. Cold Blood (4:08) 
    Caz feat. 巡音ルカ

3. 白銀のアエリア (4:33) Instrumental



Preview Lagu "白銀のアエリア"


     Pada awal tahun 2011, lebih tepatnya tanggal 30-1-2016, Caz kembali merilis sebuah single yang berjudul "Corruption Garden". Single ini dirilis pada event "Luka's Birthday 2011" melalui label "Karent" yaitu sebuah label rekaman dengan media digital.

Preview Lagu "Corruption Garden"

     Pada tanggal 12-6-2011 Caz merilis sebuah mini album ke 2, yang berjudul "HEROINES ep". Pada album kali ini Caz menampilkan "Gumi" pada vocalnya dimana Caz biasanya menggunakan "Hatsune Miku" dan "Megurine Luka" sebagai vocalnya.
Preview Album "HEROINES ep" :

©2011 Caz. All Right Reserved.
Tracklist :

1. Horizon View
    Caz feat. 初音ミク (Hatsune Miku) Append      (Dark)

2. Foolish “13″ People
    Caz feat. 巡音ルカ (Megurine Luka)

3. Angel Bullet
    Caz feat. 巡音ルカ (Megurine Luka)

4. Cried Out
    Caz feat. GUMI

5. a tail of the wind
    Caz feat. 初音ミク (Hatsune Miku) Append (Dark)


Preview Album "HEROINES ep"

     Dengan kesibukannya sebagai music produser dan composer musik, Caz jarang merilis lagi lagu-lagunya untuk waktu yang lama. Dia masih aktif dalam bermusik, tetapi lebih banyak untuk membantu dan membuat proyek musik dengan musisi lain. Setelah vakum beberapa tahun, pada tahun 2016 Caz kembali merilis sebuah single terbarunya yang berjudul "終曲のファンタズム (Shūkyoku / Phantasm of Finale)". Single ini dirilis oleh "Karent" pada event "Luka's Birthday 2016". Kali ini musik yang disajikan oleh Caz sedikit berbeda dengan genre genre sebelumnya, nuansa musik sekarang lebih symphonic dan harmonisasi dalam musik sangat berkembang.

Preview Lagu "終曲のファンタズム (Shūkyoku / Phantasm of Finale)


     Pada tahun 2016, setelah merilis sebuah single terbarunya, Caz membuat sebuah proyek bersama "Toki" yang dinamai "Neo Structure". Proyek Caz kali ini tidak melibatkan vocal virtual, tetapi vocal nyata dalam musiknya, tidak lama mereka merilis sebuah single yang berjudul "In Distance", dalam single ini masih mengusung genre Post-Hardcore. Di single ini banyak melibatkan musisi ternama di jepang, seperti "Ryu" (Blood Stain Child), "Nakaze" (Fo'xTails) dan "Yuu Asakawa".


 
 Preview Single "In Distance"


Contact  :






------------------------------Please Support The Artist------------------------------


©2016 Caz, Neo Structure. All Rights Reserved

Preview by Zack Febryan, 2016

0 comments:

Post a Comment