Saturday 23 July 2016

Djiwo - Band Black Metal dari Surakarta



     DJIWO adalah sebuah band black metal yang dibentuk pada tahun 2013 di Surakarta, Jawa Tengah - Indonesia. Band ini dimotori oleh Djiwo Ratriarkha dan Fancy Burn. Pada tahun yang sama Djiwo merilis Single perdana mereka yang berjudul "Cakra Bhirawa" yang terdapat di dalam Kompilasi Badjoebarat – the trve production 2013. Atas kesadaran akan perlunya nuansa bermusik metal yang lebih free will-ekspresif, lebih berani dan me-merdeka-kan maka, mereka sepakat untuk beraliansi di dalam konsep dan berkarya bersama.

     Arti kata DJIWO sebenarnya tidak lebih dari sekedar kata yang bermakna Jiwa = Soul. Hanya ada penambahan aksen ejaan lama yang dimaksudkan sebagai penegas konsep old skool, rusty, venomous dan unholy. Pada prinsipnya sebenarnya band Djiwo lebih difokuskan sebagai band yang berorientasi kepada karya, namun mereka juga menyadari bahwa live show pada porsi yang terarah sebenarnya juga merupakan hal yang tak terelakan lagi di dalam indutri bermusik, oleh sebab itu mereka juga telah mempersiapkan beberapa konsep model formasi penuh dengan menggandeng additional player yang piawai dan tentu saja berkarakter.

   Dalam penampilan live perform band ini, DJIWO sengaja dikonsep untuk menghindari ekspos wajah asli personil inti dan merahasiakan identitas pribadi mereka, bahkan kesan misterius ini akan diperkuat karena fanpage, kontak band dengan segala alamat situs yang merujuk kepada keterangan tempat akan diserahkan kepada pihak-pihak mereka percayakan sebagai pengampu kepentingan seperti halnya record label, media yang telah terverifikasi atau beberapa kolega distributor merchandise.

Djiwo Band

     Pada 17 Agustus 2014 mereka merilis sebuah album yang berjudul "Cakra Bhirawa" dibawah naungan "Persetan Records" dan hanya merilis 500 copy CD saja. Pada tahun 2015, album "Cakra Bhirawa" kembali di rilis dalam bentuk Cassette di bawah label "Hitam Kelam Records". Dalam album ini Djiwo mengemas lagu-lagu mereka lebih menambah nuansa musik mereka kearah yang lebih kreatif.


Preview Album "Cakra Bhirawa"
©2014 Djiwo. All Rights Reserved.

Tracklist :
1.     Cakra Bhirawa
2.     Adam  
3.     Asmam    
4.     Aystam  
5.     Ardum    
6.     Anuhtiam   







Preview Lagu Djiwo :

Video Klip Djiwo


Preview Album "Cakra Bhirawa"


Lineup band Djiwo :

Fancy Burn
Djiwo Ratriarkha


------------------------------Please Support The Artist------------------------------


©2015 Djiwo. All Rights Reserved.

Preview by Zack Febryan, 2016

0 comments:

Post a Comment